Ratusan Mobil Mewah Antik di Temukan Negara Portugal

Ratusan Mobil Mewah Antik
Ratusan Mobil Mewah Antik di Temukan Negara Portugal

Ratusan Mobil Mewah Antik – Wow!! Bagaikan dapat durian runtuh, mungkin itulah yang dialami seorang pensiunan asal New York. Bayangkan, ratusan mobil mewah antik ditemukan di gudang tua di atas tanah miliknya

Cerita ini bermula sekitar 2007 silam ketika seorang pensiunan warga New York sebut saja Mark (yang tidak ingin disebutkan identitas asli-nya) membeli rumah beserta ‘sebidang’ tanah di pedalaman Portugal. Layaknya seorang pensiunan, Mark ingin menggunakan dana pensiunan secara bijak hingga akhirnya Ia dan istrinya putuskan membeli tanah di Portugal. Rumah dan tanah yang dibeli adalah milik sepasang suami istri warga Portugal yang telah meninggal dunia dan karena tidak ada ahli warisnya, tanah tersebut dijual pemerintah setempat guna membayar tagihan pajak.

Sebenarnya ada banyak orang berminat untuk membeli tanah tersebut, namun pada akhirnya semua membatalkan niatnya karena di atas tanah itu, berdiri sebuah gudang tua yang tertutup oleh pintu baja sehingga sangat sulit untuk dibongkar. Namun hal itu bukanlah masalah bagi Mark yang memang sangat menginginkan tanah tsb.

Ratusan Mobil Mewah Antik di Gedung Tua

Singkat cerita, ketika Mark dan istrinya hijrah ke Portugal, ia membongkar paksa gudang tua yang ada di tanahnya tersebut dengan berbagai peralatan berat, alhasil Mark sangat terkejut dengan apa yang ia temukan di dalam gudang tua tersebut; ratusan (diperkirakan 180 mobil) mobil mewah antik yang sudah berdebu tersusun rapi dalam gudang. Beragam mobil mewah klasik dan antik seperti Mercedes, Lotus, Aston Martin, Porsche, Volvo, Austin Healey, Alfa Giulietta, BMW, Formula Racers, Chryslers, Austin A30 serta Alfa Romeo menjadi penghuni gudang tua tersebut.

Penemuan ini sempat mendapat perhatian media nasional Portugal dan mengundang beberapa kolektor mobil antik dunia untuk menyelidiki cerita ini. Alhasil ditemukan fakta bahwa pemilik asli tanah tersebut adalah seorang dealer mobil mewah di era 1970/1980an yang memutuskan untuk menyimpan beberapa mobil koleksinya di gudang miliknya. Diduga karena ditinggal terlalu lama pintu baja yang menutupi gudang pun telah menjadi ‘permanen’ dan sangat sulit untuk dibuka.