Kuliner Makanan Negara Spanyol Yang Maknyus Lezat

Kuliner Makanan Negara Spanyol
Kuliner Makanan Negara Spanyol Yang Maknyus Lezat

Kuliner Makanan Negara Spanyol – Tidak mengherankan jika banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi negara Spanyol. Selain menikmati pesona wisata, ternyata para wisatawan juga bisa mencicipi masakan kuliner dari Spanyol. Kuliner atau masakan khas Spanyol memiliki ciri khusus, sehingga berbeda dengan masakan dari daerah lain, oleh sebab itulah, maka sangat disayangkan jika tidak menikmati kuliner asli dari negara matador.

Masakan khas atau biasa dikenal dengan nama kuliner adalah sebuah menu makanan yang menjadi ciri khusus suatu daerah. Suatu masakan kuliner menjadi ciri khusus dari sebuah kawasan. Biasanya, yang dinamakan dengan masakan khas atau kuliner itu hanya ada di tempat tersebut. Maka dari itu, sangat disayangkan apabila tidak mencicipinya.

Berkunjung ke luar negeri merupakan sebuah kegiatan yang sangat mengasyikkan. Dikatakan mengasyikkan karena ketika mengunjungi suatu negara, maka akan menemukan nuansa baru. Nuansa baru itu bisa berupa dari segi bahasa, budaya, pakaian dan makanan. Keadaan ini akan membuat seseorang yang berkunjung keluar negeri memiliki pengetahuan yang luas.

Salah satu negara yang bisa menjadi tujuan adalah Spanyol pada dasarnya, Spanyol merupakan sebuah negara yang terletak di kawasan benua Eropa. Negara ini menjadi salah tujuan para wisatawan. Para wisatawan menjadikan Spanyol sebagai destinasi wisata karena di daerah tersebut terdapat berbagai macam tempat rekreasi yang terkenal. Oleh sebab itulah, maka tidak mengherankan jika banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negara matador.

Selain banyaknya destinasi wisata di Spanyol, ternyata negara dengan julukan matador ini memiliki daya tarik lain. Data tarik lain yang ada di Negara Spanyol adalah terletak pada menu kulinernya. Di negara yang terkenal akan sepak bola tiki taka itu menyimpan masakan khas matador yang terkenal lezat. Kondisi tersebut membuat Negara Spanyol menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan.

Berikut Kuliner Makanan Negara Spanyol

Makanan asli dari Spanyol menjadi hidangan yang banyak dicari para wisatawan, masakan asli dari matador ini terkenal dengan citarasa yang lezat. Oleh sebab itulah, maka tidak mengherankan jika masakan khas Spanyol menjadi buruan para wisatawan. Pada kesempatan kali ini akan di bahas mengenai berbagai macam masakan khas Negara Spanyol. Berikut ini daftar masakan khas asli Spanyol yang peru anda ketahui.

  • Churros Con Chocolate

Makanan asli dari Negara Spanyol yang pertama yaitu churros con chocolate. Jenis Kuliner Makanan Negara Spanyol ini begitu mudah di jumpai pada daerah Spanyol. Hampir setiap caffe di negeri matador menyediakan makanan bernama churros con chocolate. Kuliner yang satu ini memiliki rasa manis. Rasa manis yang ada pada hidangan churros con chocolate bisa membuat suasana saat berkumpul dengan keluarga atau teman menjadi lebih menyenangkan. Dalam penyajiannya, hidangan churros con chocolate akan di sajikan dengan saus coklat. Perpaduan dengan susu lezat coklat membuat masakan terasa lebih nikmat di lidah.

  • ételek paella spanyol

Paella termasuk dalam jajaran masakan asli Spanyol yang memiliki rasa lezat. Jenis hidangan ini memiliki kesamaan dengan makanan nasi goreng seafood dari Indonesia. Akan tetapi, antara paella dan nasi goreng seafood tetap terdapat perbedaan. Hidangan paella dibuat dengan campuran lauk lebih banyak daripada nasinya. Dalam penyajiannya, biasanya hidangan paella akan ditemani dengan udang.

  • cream Catallina

Kuliner Makanan Negara Spanyol yang perlu dicoba adalah cream catallina. Makanan ini memiliki rasa yang lezat. Bagi wisatawan yang pernah mencicipi masakan khas Spanyol jenis ini akan merasa ketagihan. Hidangan cream catallina biasanya dijadikan sebagai menu penutup. Rasa segar dari hidangan tersebut membuat suasana makan menjadi terasa nikmat.

  • Pan Con Tomate

Pan Con tomate menjadi hidangan yang banyak disukai para wisatawan. Masakan ini termasuk dalam daftar Kuliner Makanan Negara Spanyol yang dapat dengan mudah dibuat. Bahan dasar untuk membuat kuliner lezat ini adalah tomat dan roti. Kemudahan bahan tersebut dipanggang dalam oven. Rasa gurih serta bau tomat akan terdapat dalam hidangan asli negara berjuluk matador ini.

  • Fabada Asturiana

Kuliner yang perlu dicoba sangat berkunjung ke Sapnyol adalah fabada asturiana. Masakan ini dibuat dari bahan – bahan yang sederhana. Dalam sebuah makanan fabada asturiana terdapat bahan – bahan seperti sosis, kacang dan chorizo. Rasa nikmat dari kuliner tersebut membuat para wisatawan tertarik untuk mencobanya.