Jenis Usaha Sukses Yang Cocok Untuk di Perdesaan

Jenis Usaha Sukses
Jenis Usaha Sukses Yang Cocok Untuk di Perdesaan

Jenis Usaha Sukses – Banyak orang beranggapan bahwa hidup di desa serba sulit dan tidak ada peluang untuk sukses. Padahal, kemajuan teknologi dan akses transportasi yang lebih mudah membuat peluang usaha yang cocok di desa semakin besar lho! Hidup di desa sendiri dan mendulang pundi rupiah dari usaha yang dijalani, kenapa tidak? Berikut 10 jenis usaha yang bisa Kamu coba di desa.

Berikut Jenis Usaha Sukses di Desa

Tekstur ayam kampung yang lebih enak dibandingkan ayam biasa membuat banyak orang di perkotaan lebih suka kuliner satu ini. Kalau belum punya modal, Kamu bisa memakai model ayam kampung dipelihara bebas atau diumbar. Bisa pula menggunakan sistem semi intensif yang membutuhkan modal untuk membuat kandang tipe postal, tipe pekarangan dan tipe baterai.

  • Beternak Lele

Memiliki lahan di belakang rumah bisa Kamu manfaatkan untuk beternak lele. Lele bisa dijual dalam bentuk mentahan, dikirim ke luar kota atau dibuat kuliner yang memiliki nilai ekonomis tinggi seperti keripik atau abon lele.

  • Berbisnis Kuliner

Bisnis kuliner di desa juga berpeluang sukses asal Kamu tahu potensi makanan yang disukai masyarakat setempat. Biasanya menu yang dijual biasanya mie ayam, bakso, soto dan lain-lain. Kamu juga bisa memilih jualan aneka lauk seperti ayam kentaki dan lain-lain.

  • Bisnis Alat Dan Bahan Pertanian

Usaha ini cocok untuk Kamu yang tinggal di desa dengan pekerjaan mayoritas masyarakat adalah bertani.

  • Bisnis Pulsa Elektrik Atau PPOB

Bisnis PPOB sangat cocok untuk Kamu yang tinggal di desa lho! Usaha ini memudahkan para penduduk desa membayar tagihan listrik, membeli tiket transportasi, membeli pulsa dan lain-lain.

  • Budidaya Sayuran Organik

Kamu bisa membuka usaha yang cocok di desa adalah membudidayakan sayuran organik. Sayuran organik bisa memanfaatkan lahan di rumah atau menggunakan sistem hidroponik. Sayuran organik bakal memiliki nilai ekonomis lebih tinggi dibandingkan sayuran biasa yang disemprot pestisida. Tentu Kamu harus memasarkan sayuran organik ini ke kota ya!

  • Budidaya Jamur Tiram

Usaha yang berpeluang sukses adalah budidaya jamur tiram yang memanfaatkan lahan kosong di rumah. Jamur tiram bisa dijual secara langsung atau dibuat keripik jamur yang banyak disukai.

  • Beternak Kambing

Banyak orang meremehkan bisnis ternak kambing karena tidak tahu potensi peluang usaha satu ini. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau jangka panjang, peluang usaha ternak kambing bisa mendatangkan omset besar. Kamu harus memiliki relasi para penjual kuliner berbahan daging atau perantara hewan ini ke kota.

  • Mengembangkan Suvenir Khas Desa

Memiliki sebuah bisnis suvenir yang menonjolkan kearifan lokal bisa menjadi potensi bisnis yang menarik. Kamu bisa menjual aneka suvenir khas desa ini melalui situs online yang mudah diakses di daerah terpencil sekalipun.

  • Bisnis Pakaian Murah

Kebutuhan pakaian bisa menjadi salah satu potensi usaha yang bisa Kamu manfaatkan secara maksimal. Kamu bisa menjual pakaian di depan rumah, memanfaatkan media online untuk promosi dan sebagainya. Mencari informasi sebanyaknya bisa membantu Kamu menemukan suplier pakaian yang memiliki harga miring di internet.

Jenis Usaha Sukses yang cocok di desa mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Kamu yang hendak berbisnis. Sukses memiliki usaha di kampung sendiri, bisa kok.