Hari Ganja Nasional di Rayakan Sejumlah Selebriti

Hari Ganja Nasional
Hari Ganja Nasional di Rayakan Sejumlah Selebriti

Hari Ganja Nasional – Ribuan orang Amerika bersuka ria, dengan pipa kaca dan ganja memperingati hari libur resmi untuk ganja, setiap 20 April, atau lebih dikenal sebagai 420.

April 20 (atau 420), adalah hari dimana ribuan orang Amerika berkumpul di di Golden Gate Park, Hippie Hill untuk merayakan ganja, yang dianggap ilegal di sebagian besar negara.

Hari Ganja Nasional

Asal angka atau nomer 420 diperingati menjadi hari ganja nasional sering diperdebatkan. Ada beberapa penjelasan beberapa mengapa hari penggemar ganja dirayakan pada 20 April, tapi tetap saja menjadi sedikit misteri.

Steven Hager, mantan editor dari majalah High Times yang berfokus pada pemberitaan seputar ganja mengatakan kepada New York Times, bahwa penetapan liburan ganja muncul dari ritual yang dimulai oleh sekelompok siswa SMA di tahun 1970-an, yang dikenal sebagai “The Waldos.”

Hager, seperti yang dilansir Vox, Kamis (21/04/2016) menjelaskan, sekelompok remaja di California pada tahun itu melakukan ritual merokok ganja setiap harinya pada pukul 4.20. Ritual itu lalu menyebar dan 420 lalu menjadi kode untuk merokok ganja. Akhirnya 420 diubah menjadi 4/20 untuk tanggal dalam kalender, dan perayaan hari lahir menghisap ganja.

Namun ada pula orang yang percaya bahwa angka bahwa 420 adalah polisi California atau hukum pidana untuk ganja, tetapi tidak ada bukti untuk mendukung klaim tersebut.

420 dirayakan oleh para penghisap ganja di seluruh dunia, sebagai cara mereka untuk berkumpul dengan teman-teman dalam kerumunan besar setiap tahunnya, dan merayakan narkoba favorit mereka.

Sejumlah selebriti juga ikut bergabung dalam pada perayaan tersebut. Beberapa memang dikenal karena antusiasme mereka untuk ganja – seperti rapper Snoop Dogg dan Wiz Khalifa – dan lain-lain.