Tips Dan Trik Nikmati Pesta Di Bar Tanpa Mabuk Alkohol

Tips Dan Trik Nikmati Pesta Di Bar Tanpa Mabuk Alkohol

Memutuskan tetap sober di sebuah pesta untuk Anda yang tergolong “peminum” adalah hal yang sulit. Kerja seharian, diajak teman pergi ke pesta, tidak suka dengan musiknya (apalagi makin malam, makin kencang suaranya), dan parahnya, semua suara teman Anda dua tone lebih keras dari biasanya. Annoying! Okay, coba tip ini bila Anda satu-satunya jadi orang yang tidak minum di sebuah pesta, namun tetap ingin bersenang-senang!

Choose Wisely
Ada pesta yang terlihat seru bila melibatkan beberapa gelas alkohol, dan ada pula yang sangat canggung kalau tidak ada alkohol. Daripada dansa dan hanya pura-pura menikmatinya, lebih baik tahan keinginan untuk turun ke lantai dansa. Karena akan sangat mudah orang menilai kalau Anda tidak having fun di pesta tersebut. Saran Cosmo, hindari bersentuhan dengan alkohol jika Anda datang ke pesta yang Anda tahu akan berpotensi bertemu mantan, apabila pesta itu melibatkan laser heboh, dan hen parties.

Tetap Pegang Gelas
Pasti akan ada teman yang berusaha membuat Anda pulang dalam keadaan sempoyongan. Bila mereka menawarkan Anda menenggak alkohol, pegang terus gelas minuman Anda sebagai cara ampuh untuk menolak tawaran minuman dengan cara halus. “Sudah nih!” bilang Anda. Usahakan gelas Anda terisi penuh yaa, baik itu oleh tonic water atau hanya air putih. Orang lain mulai mabuk, Anda masih berdiri tegak.

Minum Kopi
Minum alkohol membuat Anda terjaga sampai pukul 3 pagi tanpa rasa kantuk sedikitpun. Supaya Anda tidak menguap sepanjang pesta, cegah rasa ngantuk datang lebih cepat dengan minum Rebdull (tanpa vodka) atau minum segelas kopi. Untuk kopi atau minuman hangat lainnya, lebih efektif diminum sebelum pesta. Tak mungkin kan Anda membawa cangkir kopi sambil dansa di tengah orang mabuk?

Jangan Beritahu Siapapun
Mungkin naluri Anda ingin memberitahu seorang teman kalau Anda sadar 100%, tapi jangan sampai ini membuat teman-teman pesta jadi menilai Anda tidak fun. Jadi jaga kerahasiaan “sober” Anda, kalau tidak ingin mereka mencekoki dengan botol-botol minuman lagi.

Pura-pura Ikut Keseruan
Adanya alkohol di pesta supaya Anda bisa lebih “lepas” bereskpresi. Sayangnya, lebih-lepas-berekspresi tanpa alkohol membutuhkan usaha ekstra. Anggaplah ini kesempatan Anda untuk terlihat mabuk yang elegan, dan tidak bangun keesokan paginya dengan rasa malu mengingat semalam Anda naik ke atas DJ table lalu dihadang satpam untuk segera turun. Ouch!

Stop Bertanggung Jawab
Jangan sampai kesenangan Anda terganggu pada hal-hal yang bukan tanggung jawab Anda, seperti menjaga tas teman Anda, mengelap saat ada minuman yang tumpah, atau hal kecil lainnya. Hey, Anda bukan “ibu” semua orang – yang harus bertanggung jawab atas berlangsungnya pesta, lho. Just enjoy the party!