Resep Kue Salju Mete di Rumah Bersama Keluarga

Resep Kue Salju Mete
Resep Kue Salju Mete di Rumah Bersama Keluarga

Kue manis memang selalu bisa menarik perhatian dan laris manis jadi buruan. Salah satunya Resep Kue Salju Mete yang selalu bikin gak sabar untuk segera menyantapnya. Kamu juga pasti suka, kan?

Kalau biasanya kamu membeli dengan harga yang cukup mahal, kali ini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Ada banyak cara membuat kue putri salju sendiri, bahkan tanpa oven sekalipun. Simak beberapa resep kue putri salju di bawah ini.

Resep Kue salju mete (oven)

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  1. 300 gram margarin dan butter
  2. 450 gram tepung terigu
  3. 100 gram kacang mete
  4. 40 gram gula halus
  5. 30 gram maizena
  6. 2 butir kuning telur
  7. 2 sendok makan susu bubuk

NB : Anda dapat menambah makanan kesukaan anda di dalam pembuatannya sesuai kesukaan anda. namun harus di pastikan campurannya hanya bisa di rasa saja atau isi kue tersebut.

Resep membuat kue salju mete:

  1. Pertama, sangrai kacang mete sampai berbau harum. Selanjutnya, blender kacang mete sesuai selera, bisa halus ataupun kasar.
  2. Selanjutnya kocok kuning telur, gula, margarin, dan butter dengan mixer berkecepatan rendah hingga tercampur rata. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, kacang mete, serta susu bubuk dan bahan tambahan rasa kesukaan anda.
  3. Aduk hingga rata dan menjadi sebuah adonan.
  4. Cetak adonan ke dalam loyang dan masukkan ke dalam oven untuk dipanggang dalam suhu 125 derajat Celcius hingga matang (kurang lebih 25-30 menit).
  5. Setelah matang, angkat dan diamkan hingga suhunya turun. Taburkan gula halus secara merata ke seluruh bagian kue.
  6. Kue putri salju kacang mete siap dimasukkan ke dalam stoples.

Nah, buat ibu – ibu di rumah sudah pasti tidak sabar kan ingin cepat membuatnya. dan pastinya dengan membuat sendiri akan menghemat kantong ibu rumah tangga dan bisa menabung.

Demikian reset kue putri salju mete ini kami ringkas dalam artikel ini menjadi singkat dan mudah untuk di baca. selamat mencoba membuat dan menikmati hasil buatan anda di rumah bersama keluarga anda.