Cara Menghadapi Sahabat Omdo Yang Bakal Bikin Kamu Kesel

Cara Menghadapi Sahabat Omdo
Cara Menghadapi Sahabat Omdo Yang Bakal Bikin Kamu Kesel

Cara Menghadapi Sahabat Omdo – Apa kamu pernah dibuat jengkel dengan orang yang suka omong doang (omdo) dalam hidupmu? Jika iya, berarti kamu tidak sendirian. Banyak orang di luar sana yang merasakan hal serupa denganmu. Kalau kamu ingin berhenti karena sudah merasa bosan dengan orang yang suka omdo, coba enam cara cerdas buat menyikapinya

Tips Cara Menghadapi Sahabat Omdo

  • Karena mereka suka bercanda, ada baiknya kalau kamu gak terlalu serius

Orang yang suka omdo biasanya adalah mereka yang sukanya bercanda. Saat mereka mulai mengeluarkan jurus andalan, kamu juga harus mencoba untuk mengimbangi dengan menjawab dengan candaan pula. Karena kalau terlalu sering kamu bawa serius takutnya makin bikin kamu makan hati

  • Kalau kamu ingin kepastian jangan ragu untuk tanya secara personal

Walaupun begitu, bukan berarti mereka gak bisa diajak serius. Mereka hanya orang yang terlalu senang dengan candaan. Jadi saat kamu menginginkan suatu kepastian akan hal apapun, ada baiknya untukmu mengajak dia bicara empat mata saja biar makin serius

  • Pilih situasi terbaik saat ngomong sama dia

Ketika memutuskan berbicara empat mata dengan mereka, jangan lupa untuk memilih situasi terbaik. Hal ini untuk mendukung suasana agar dia hanya menunjukkan konsentrasinya ke kamu. Kalau sudah seperti itu, kamu bisa membicarakan apapun dengan efektif, deh!

  • Jangan terlalu tinggi berekspektasi

Saat kamu sering dipertemukan dengan orang yang sukanya omdo, baiknya kamu mengantisipasi diri kamu sendiri agar nantinya tidak terlalu kecewa. Jangan menaruh harapan yang terlalu besar tentang apapun yang kamu inginkan, jika berkaitan dengan mereka. Karena saat ksmu terlalu serius dan si dia Cuma anggep bercanda, kan sakit?

  • Apapun yang keluar dari mereka jangan ditelan bulat-bulat

Tips berikutnya, bijaklah dalam menerima apapun yang dia katakan. Ada baiknya untuk kamu memfilter apapun yang dikatakan oleh mereka. Jadi cobalah untuk tidak langsung kamu masukkan ke hati.

  • Kalau kamu sudah jengah, jangan ragu untuk memberi mereka masukan

Yang terakhir, kalau kamu memang merasa sudah bosan dan jengah dengan kebiasaan mereka, jangan ragu untuk menegur mereka dan beri masukan kepada dia. Karena jika dibiarin terus, kebiasaan mereka ini gak akan ada hentinya.

Bijaklah dalam menyikapi orang yang sukanya omdo dan gunakan cara paling efektif biar kamu juga gak sakit hati nantinya.